Berikut ini kumpulan soal mapel Produktif Desain Grafis Percetakan berikut jawaban nya :
1. Jika
ingin menguasai cat air dan cat minyak, sebaiknya harus sering berlatih membuat
sketsa dengan….
a.
Rapido
b.
Pensil
c.
Garis
d.
Krayon
e.
Semua
benar
Jawaban : B
2. Tujuan
utama membuat sketsa adalah….
a.
Untuk
menghasilkan bentuk dasar objek
b.
Untuk
membuat rencana bagi sebuah lukisan
c.
Menghasilkan
warna monokrom
d.
Untuk
dikerjakan lebih lanjut sebagai lukisan
e.
Meminimalkan
kesalahan
Jawaban : A
3. Penentuan
batas dalam membuat sketsa berfungsi untuk…
a.
Mempertajam
pengamatan
b.
Memberikan
gambaran tema
c.
Meningkatkan
kemampuan
d.
Mengatur
komposisi
e.
Menebalkan
garis-garis
Jawaban : A
4. Fondasi
awal dalam membuat berbagai macam gambar dalam desain grafis disebut dengan…
a.
Ilustrasi
b.
Arsitektur
c.
Sketsa
d.
Nirmana
dwimatra
e.
Nirmana
trimatra
Jawaban : C
5. Pencipta
sketsa disebut dengan …
a.
Desainer
b.
Composer
c.
Sketser
d.
Illustrator
e.
Editor
Jawaban : C
6. Bidang
perencanaan adi busana atau fashion sketsa biasanya didominasi unsur …
a.
Titik
b.
Bidang
c.
Garis
d.
Nirmana
e.
Ruang
Jawaban : C
7.
Tujuan
membuat sketsa garis vertical, horizontal, dan diagonal diatas kertas adalah …
a.
Memberi
kesan tegas
b.
Mempertajam
garis dan gambar
c.
Berlartik
membuat arsiran
d.
Memberi
penebalan pada huruf
e.
Membuat
garis lurus tanpa rasa takut
Jawaban : B
8.
Perencanaan
awal sebuah arsitektur memanfaatkan sketsa sebagai media …
a.
Rancang
bangun
b.
Apresiasi
c.
Teknologi
d.
Ekspresi
e.
Eksplorasi
Jawaban : A
9.
Gambar
ilustrasi merupakan karya seni rupa dua dimensi yang bertujuan untuk …
a.
Mengetahui
informasi
b.
Membedakan
antara informasi dan ide
c.
Menambah
harmonisasi informasi
d.
Membuat
ide sendiri
e.
Memperjelas
suatu pengertian
Jawaban : E
10. Langkah
awal visualisasi sebuah ide dasar sebuah karya seni adalah membuat …
a.
Arsiran
b.
Gradasi
c.
Sketsa
d.
Objek
e.
Garis
lurus
Jawaban : C
11. Tujuan
membiasakan melihat, menyentuh, meraba, mencium, mendengar, dan merasakan
sebuah objek sebelum memulai menggambar , yaitu …
a.
Mengungkapkan
karakter objek
b.
Mengumpulkan
objek
c.
Mencontoh
objek
d.
Meminimalkan
kesalahan
e.
Mengenal
objek
Jawaban : E
12.
Setiap
objek yang Digambar memiliki ..
a.
Kelemahan
b.
Kelebihan
c.
Struktur
bentuk dasar
d.
Karakter
e.
Kelemahan
dan kelebihan
Jawaban : C
13.
Berikut
ini yang tidak termasuk alat bantu gambar, yaitu …
a.
Rapido
b.
Kertas
c.
Scanner
d.
Light
box
e.
Digital
pen
Jawaban : D
14.
Menggambar
objek mati disebut dengan …
a.
Still
life
b.
Model
drawing
c.
Menggambar
benda
d.
Ilustrasi
e.
Sketsa
Jawaban : A
15.
Sketsa
karakter di atas kertas penting untuk melatih …
a.
Penulisan
huruf
b.
Arsiran
gambar
c.
Gradasi
gambar
d.
Karakter
gambar
e.
Logika
manggambar
Jawaban : E
F. Soal BAB VI
G. Soal BAB VII
H. Soal BAB VIII
0 comments:
Posting Komentar